Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Mengapresiasi Nakes Pejuang COVID-19

Mamuju, Sulbar – Bupati Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) Sutinah Suhardi memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) dalam berjuang melawan pandemi COVID-19.

“Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021, pemerintah di Mamuju memberikan apresiasi tenaga kesehatan yang berjuang melawan COVID-19,” kata Sutinah di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan nakes merupakan ujung tombak dalam penanganan COVID-19 dari berbagai Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Mamuju.

Oleh karena itu, ia berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya pada semua nakes di Mamuju, yang telah berjuang di garda terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Nakes bersama TNI/Polri telah bekerja siang dan malam, agar kita semua dapat menerima vaksinasi, itu tentu harus kita beri apresiasi, dan saya menyampaikan terimakasih atas dedikasi semua tenaga kesehatan kita yang luar biasa,” ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah di Mamuju akan terus berupaya menekan penyebaran virus corona di Mamuju.

“Kerja keras dan sinergitas yang telah dilakukan dalam mendorong suksesnya program vaksinasi di Mamuju telah mulai membuahkan hasil karena masyarakat yang divaksin di Mamuju tertinggi dibandingkan kabupaten lainnya di Sulbar,” katanya.

Menurut dia, capaian vaksinasi di Mamuju tertinggi di Sulbar dengan persentase capaian 54 persen.

“Meski belum mencapai target 70 persen, namun atas capaian tersebut tentu telah memperlihatkan kerja keras dari semua stakeholders terkait, utamanya para nakes yang sangat gigih berjuang menghadapi COVID-19,” katanya.

Oleh karena itu seluruh nakes di Mamuju diajak melakukan liburan pantai dengan sekaligus melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (germas) bersama pemerintah di Mamuju.(Ant)