Bawaslu Sulbar meraih dua penghargaan kehumasan terkait Pemilu 2024

Mamuju – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meraih dua penghargaan di bidang kehumasan mengenai Pemilu 2024 dari Bawaslu RI.

“Penghargaan dari Bawaslu RI sebagai bentuk apresiasi terhadap pengelolaan kehumasan Bawaslu Sulbar, penghargaan diberikan pada Anugerah Kehumasan yang digelar Bawaslu RI,” kata anggota Bawaslu Sulbar, Hamrana Hakim, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pemberian penghargaan dari Bawaslu RI tersebut dirangkaikan dengan rapat kerja nasional kehumasan Bawaslu RI di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

“Kegiatan tersebut diikuti Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten dan Kota se Indonesia itu, dan Bawaslu Sulbar berhasil menyabet dua penghargaan, diantaranya penghargaaan untuk kategori penulisan berita terbaik,” katanya.

Selain itu Bawaslu Sulbar juga mendapatkan penghargaan kehumasan untuk kategori desain grafis terbaik.

Ia mengatakan, program kehumasan Bawaslu Sulbar akan dijadikan garda terdepan, memenuhi harapan publik terutama untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Penghargaan yang diraih Bawaslu Sulbar ini, merupakan buah kerja keras tim kehumasan dalam membangun citra lembaga menghadapi Pemilu 2024,” katanya .

Ia meminta, prestasi yang diraih dapat di pertahankan khususnya dalam berinovasi dan memberikan informasi yang edukatif ke masyarakat dalam hal pengawasan Pemilu..

Ia juga berharap melalui sosialisasi, publikasi, dan pemberitaan kehumasan Bawaslu Sulbar, peran partisipasi publik dapat meningkat khususnya dalam hal pengawasan partisipatif.

“Diharapkan juga dukungan dan keterlibatan rekan media dalam mengawal pemberitaan baik pemilu maupun pemilihan, untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” katanya. (Ant)