Polres Mamuju Sulbar operasi rutin untuk perketat keamanan pantai

Mamuju – Polres Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar operasi rutin untuk memperketat keamanan pantai yang dikunjungi banyak wisatawan.

“Polres Mamuju melalui Satuan Polairud menurunkan personelnya melakukan operasi rutin dengan menggunakan kapal patroli untuk menjaga keselamatan warga masyarakat di pesisir Kabupaten Mamuju,” kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan pada hari libur masyarakat banyak yang menghabiskan waktu untuk berwisata dan mandi air laut di sepanjang pesisir Kabupaten Mamuju.

Oleh karena itu, Polres Mamuju memberikan pelayanan berupa menjaga keamanan masyarakat di pesisir pantai yang berenang di laut maupun olahraga voli pantai dengan melakukan patroli guna mencegah hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat agar tetap merasa dan menjaga citra Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Personil kepolisian setempat juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar dalam melakukan aktivitas berenang mengutamakan keselamatan dengan menggunakan pelampung.

“Diimbau juga kepada pemilik wisata di pantai agar menyiapkan fasilitas keselamatan pengunjung seperti pelampung bagi masyarakat selain itu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar areal wisata,” katanya.

Polres Mamuju melaksanakan patroli rutin keamanan ini juga untuk mendukung pembangunan ekonomi kemaritiman nasional di sektor wisata.

“Polres Mamuju mendukung pembangunan ekonomi kemaritiman di sektor usaha wisata untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” katanya. (Ant)