Kalla Beton Luncurkan Pabrik Baru Siap Menyasar-Penuhi Pasar Perumahan

Makassar – Kalla Beton yang bergerak di bidang bisnis konstruksi meluncurkan pabrik baru yang siap menyasar dan memenuhi pasar perumahan.

Pabrik baru tersebut disiapkan untuk penambahan kapasitas bata ringan melalui optimasi kapasitas mortar instan.

CEO Kalla Development & Constructrion Zumadi SM Anwar pada temu wartawan di Makassar, Selasa menyampaikan pabrik baru yang berada di daerah Daya Makassar tersebut berkapasitas lebih besar dan mampu memproduksi sekitar 20 ribu sak mortal per bulan serta 7.000 bata ringan per hari.

“Makanya salah satu pasar kita ialah perumahan, baik itu perumahan komersil maupun subsidi. Semoga kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton,” katanya.

Mortar instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Kehadiran pabrik baru ini diharapkan tidak hanya mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi, tetapi pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

Zumadi mengungkapkan terjadi fenomena terhadap penjualan mortar di masa pandemi yakni kehadiran COVID-19 tidak lantas menjadikan penjualan Kalla Beton menurun, malah animo permintaan di tahun 2020 lebih tinggi daripada 2019 sebelum merebaknya virus corona.

“Maka dari data itu, Kalla Beton berkomitmen untuk menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar,” ujar dia.

Syam’un Saebe selaku Chief Operation Officer Kalla Beton mengungkapkan bahwa Kalla Beton selama ini telah sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia Timur.

Namun di tahun 2021 ini, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar Sulawesi Selatan. “Kedepannya, kami akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan maksimal bagi seluruh pelanggan setia,” tambahnya.

Pabrik mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkan memiliki kapasitas pabrik hingga 800 zak per hari. Produksi utama pabrik ini di antaranya Thin Bed / Perekat, Plasteran, Acian, dan Skim Coat. Sementara dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi Tile Adhesive / Keramik, Beton Instan, dan Screed / Perata Lantai.

Kalla Beton memproduksi mortar instan yang merupakan semen instan dan sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar Instan ini hadir sebagai pelengkap bata ringan, material utama penyusun dinding bangunan. (Ant)